Anggun Raih Penghargaan Bergengsi di Ajang Asian Television Award
 

Anggun Raih Penghargaan Bergengsi di Ajang Asian Television Award

Anggun Raih Penghargaan Bergengsi di Ajang Asian Television Award/ Foto: Instagram

Poin Ekstra

Kabar menggembirakan datang dari penyanyi bersuara emas Anggun C Sasmi. Ia kembali mengharumkan nama Indonesia setelah berhasil memenangkan penghargaan di ajang Asian Television Award 2020 untuk kategori Outstanding Contribution to Performing Arts.

Pelantun lagu Tua-tua Keladi tersebut meraih penghargaan ini atas kontribusinya di bidang pertunjukan seni selama ini.

Melihat bagaimana sepak terjang Anggun di kancah internasional, nampaknya penghargaan ini memang pantas disematkan pada wanita berusia 45 tahun tersebut.

Anggun C Sasmi ketika meraih penghargaan di ajang ATA 2020/ Foto: instagram @anggun_cipta

Segala pencapaian yang ia raih saat ini tak terlepas dari keberaniannya meninggalkan Tanah Air demi mengejar cita-citanya menjadi penyanyi bertaraf internasional.

Pada tahun 1994, perempuan berkulit eksotis itu memutuskan untuk pergi ke Perancis dan memulai karier internasionalnya.

Beruntung, ia bertemu Erick Benzi, seorang produser asal Prancis yang berjasa dalam melambungkan namanya sebagai seorang penyanyi internasional.

Transformasi Anggun C Sasmi/ Foto: akurat.co

Lewat bantuan Benzy, Anggun akhirnya berhasil merekam album internasional pertamanya berjudul 'Snow on the Sahara' pada tahun 1997.

Album tersebut juga berhasil dirilis di 33 negara seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat.

Hingga saat ini, Anggun telah menelurkan 4 album berbahasa Indonesia, 6 album berbahasa Inggris, dan 6 album berbahasa Prancis.

Ia juga telah berkolaborasi dengan penyanyi mancanegara seperti Julio Iglesias, David Foster, Melanie C (Spice Girls), dan Peter Gabriel.

Lewat karya-karya tersebut, Anggun berhasil meraih sejumlah penghargaan prestisius. Salah satunya 'Chevalier des Arts et des Lettres' yang ia terima dari Pemerintah Perancis pada 2005 lalu.

Pemerintah Perancis menganggap Anggun telah berkontribusi untuk menyebarkan budaya Prancis ke mata dunia lewat lagu-lagu yang ia nyanyikan.

Selain itu, Anggun juga pernah meraih penghargaan sebagai Musisi Indonesia dengan Penjualan Album Terbaik dari World Music Awards.

Anggun C Sasmi/ Foto: ytimg.com

Segala pencapaiannya di kancah internasional lah yang membuat Asian Television Awards tak ragu memilihnya sebagai pemenang penghargaan tersebut.

Asian Television Awards (ATA) sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan bagi insan pertelevisian di kawasan Asia. Setiap tahun, ATA memberikan penghargaan pada program, produksi dan penampil terbaik dari industri televisi di benua kuning.

Penghargaan Asian Television Awards (ATA)/ Foto: cgtn.com

Tahun ini, Kota Manila, Filipina ditunjuk sebagai tuan rumah ajang bergengsi tersebut. Ini merupakan ajang ke-24 setelah pertama kali digelar pada tahun 1996 lalu.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Yoriza Hadzirotul Amri
13 Jan 2020

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.