Konser Blackpink In Your Area Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak!
 

Konser Blackpink In Your Area Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak!

Poin Ekstra

Grup girl asal Korea Selatan, Blackpink terus menerus mengadakan konser demi memanjakan para penggemar di dunia. Belum lama ini mereka baru saja menyelesaikan tur dunia di Bangkok yang diadakan selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2019 lalu. Hebatnya, tur bertajuk 'Blackpink: IN YOUR AREA' ini berhasil memecahkan rekor sebanyak lebih dari 300.000 penonton yang datang. Berdasarkan data Top Tours dari Billboard, terdapat dua aktris Korea yang mendapatkan pendapatan terbesar selama tur, posisi pertama ditempati oleh BTS dengan total lebih dari $ 50 juta. Sementara Blackpink di urutan 29, dengan total pendapatan selama tur mencapai $ 3,6 juta.

Tur konser ini resmi dibuka pada November 2018 lalu di Seoul dan masih terus berlanjut hingga Februari 2020 mendatang di Fukuoka, Jepang. Meskipun belum resmi berakhir, tapi "In Your Area" berhasil menjadi tur konser girl grup K-Pop terbesar dalam sejarah. Mereka sukses mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh Girls' Generation, dengan tur konsernya tahun 2014 lalu yakni "Girls' Generation: 3rd Japan Tour". Tur konser Jepang Tae Yeon cs itu di buka pada April 2014 di Fukuoka dan ditutup pada Desember 2014 di Tokyo, Jepang. Girls' Generation sukses mengadakan 17 konser selama 8 bulan di 7 kota besar Jepang dan berhasil memiliki 293.324 penonton. Tur konser ini juga telah menghasilkan keuntungan yang luar biasa yakni sebanyak lebih dari 31 juta dolar atau setara dengan Rp 439 miliar.

Image result for blackpink in your area tourgoogle.com

Beberapa waktu lalu BLACKPINK juga berhasil menjadi satu-satunya girl grup yang menghasilkan 1 juta Dollar (sekitar Rp 14 miliar) dari satu konsernya di Amerika. Satu-satunya girl grup yang diketahui juga memecahkan rekor ini adalah Spice Girls. BLACKPINK memang menargetkan pasar luar negeri seperti Amerika dan Eropa dengan menjelajah di beberapa kota besar di sana. Sebelumnya, Lisa dkk juga sempat tampil di festival musik bergengsi Coachella. Sepertinya wajar kalau grup girl asal Korea ini selalu menjadi sorotan, bukan cuma karena pengaruh lagu-lagu mereka, tapi juga penampilan super wow para personilnya. Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa memang selalu terlihat berpenampilan menarik, mereka sukses memikat hati para penggemar dengan gayanya di atas panggung.

Image result for blackpink on stagegoogle.com

Bahkan belum lama ini, sebuah momen unik sempat membuat BLINK (sebutan fans BLACKPINK) terkejut. Bagaimana tidak, saat ngedance, poni Lisa akhirnya bergerak mengikuti tarian-nya. Lisa BLACKPINK memang dikenal dengan rambut berponinya. Tak sedekar itu saja, poni rata yang menutupi dahinya itu diketahui fans selalu terlihat rapi dan tak bergerak meski Lisa menari begitu enerjik di atas panggung.  Banyak yang dibuat penasaran dan bertanya-tanya soal poni dari Lisa ini. Bagaimana bisa saat ia menari dengan sekuat tenaga, poni depan-nya tersebut tak bergerak dan tetap terlihat begitu rapi. Hal tersebut terjadi ketika Blackpink melangsungkan konser mereka di Bangkok, Thailand alias kampung halaman Lisa. Tampil di negara asalnya, Lisa pun membuat fans terpukau saat menyajikan gerakan baru untuk penampilan-nya menari diiringi dengan lagu Swalla. Di saat itulah, sesuatu yang bikin fans terkejut terjadi. Nah, saat menari di atas panggung, lewat gerakan memutar kepala, momen itulah di mana poni depan Lisa tampak bergerak, terbelah memamerkan dahinya. Tentunya kejadian ini langsung ramai jadi perbincangan di kalangan fans.

So, dari sini terlihat sangat jelas kalau popularitas K-Pop makin terlihat jelas ketika konser yang di adakan di berbagai negara ini memiliki jumlah penonton yang fantastis. Menurut situs komunitas online Theqoo, terdapat daftar 10 besar konser girl grup K-Pop dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah. Dalam daftar tersebut rupanya didominasi oleh 5 girl grup kenamaan Korea. Girl grup tersebut antara lain BLACKPINK (Black Pink), Girls' Generation, Kara, Twice, dan 2NE1. Posisi pertama di raih oleh girl grup besitan YG Entertainment yakni BLACKPINK dengan tur konser dunia pertama mereka "In Your Area".

BLACKPINK Hingga Twice, Inilah Daftar Konser Girl Grup K-Pop Dengan Penonton Terbanyak Dalam Sejarahgoogle.com

Sebetulnya bukan cuma Blackpink yang mengesankan, tapi Twice juga sangat mengesankan, ia sukses menempati posisi ke 5 dengan "Twice Dome Tour 2019" miliknya. Twice sukses memiliki penonton sebanyak 220.000 hanya dengan 5 kali pertunjukan konsernya. Terakhir terdapat 2NE1 yang menempati posisi ke 6 untuk konser "All Or Nothing World Tour" dengan 168.00 penonton.

Tabel ini tentu menarik perhatian netizen, mereka kagum dengan popularitas K-Pop yang bukan cuma berjaya di Korea namun juga di negara lain. Mereka juga kaget dengan tingginya popularitas grup lama seperti Kara dan 2NE1 yang meski sudah resmi bubar namun masih memiliki penggemar setia. Btw, kamu salah satu K-Popers bukan?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
17 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah grup asal Korea Selatan yang menempati posisi pertama peraihan penonton terbanyak?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.