ROC Jadi Wakil Regional Bali untuk E-Sport Piala Presiden
 

ROC Jadi Wakil Regional Bali untuk E-Sport Piala Presiden

PLYWD
11 Feb 2019
Poin Ekstra

Tahun ini kompetisi E-Sport yang memperebutkan gelar Piala Presiden akan segera berlangsung, sebelum memasuki turnamen tersebut para tim dari seluruh wilayah di Indonesia harus mengalahkan lawan-lawannya untuk menjadi juara dan mewakili daerah mereka di Piala Presiden.

Salah satu yang berhasil keluar sebagai pemenang adalah Tim ROC Bali, yang sukses menyabet gelar juara setelah memasuki babak final dalam kompetisi olahraga elektronik atau e-sport seri kualifikasi "Piala Presiden Esport 2019"

Runner up diraih tim KTR dari Bali, dan posisi ketiga True Sight asal Mataram, Nusa Tenggara Barat. Komang Andre Valentino Nugraha dari Tim ROC mengaku, pihaknya merasa bangga dan senang bisa meraih juara pertama dalam babak kualifikasi pertandingan "Piala Presiden Esport".

"Kami dari tim merasa senang dan bahagia mampu memenangkan pertandingan tersebut. Sebelumnya kami sudah melakukan pelatihan dan koordinasi dengan tim dalam menentukan permainan menghadapi lawan," ujarnya dilansir halaman Tempo.

Komang mengatakan yang dihadapi dalam pertandingan kali ini semuanya cukup berat, sehingga yang diperlukan dalam berkompetisi pada olahraga elektonik ini adalah fokus dan melakukan persiapan strategi.

"Tim kami sudah mempersiapkan secara matang. Dengan rasa optimistis akhirnya kami menjadi juara," kata Andre dengan wajah sumeringah.

Ditanya menghadapi kompetisi selanjutnya, kata Andre, harus mempersiapkan lebih banyak untuk berlatih bersama tim. Selain itu juga mengenai persiapan dalam peralatan bertanding, antara lain sarana handphone (seluler) yang lebih memadai.

Cabang olahraga esports di Indonesia sendiri mengalami perkembangan yang pesat ditandai dengan pertumbuhan pemain profesional dan non-profesional serta maraknya tumamen dan liga maupun kompetisi e-sport

"Ajang olahraga tersebut memiliki banyak potensi dan peluang yang dapat dimaksimalkan. Dan olahraga yang telah memasyarakat ini, terutama di kalangan anak-anak dan generasi muda patut terus dilakukan secara berkelanjutan," ujarnya soal masa depan e-sport.

 

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan lebih banyak POIN dengan menjawab QUIZ

1
Daftarkan dan Aktifkan Keanggotaan Premium
2
Jawaban Benar Mendapat 20 POIN
3
Kumpulkan POIN Tukar dengan Barang


Siapkah tim yang menjadi Runner Up dalam regional Bali?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter