Pertama di Dunia! Bulutangkis Dimainkan di Ketinggian 17,500 Kaki
 

Pertama di Dunia! Bulutangkis Dimainkan di Ketinggian 17,500 Kaki

PLYWD
11 Feb 2019
Poin Ekstra

Setelah memustuskan untuk pensiun dari dunia Bulutangkis, Liliyana Natsir mendapat pengalaman tak akan terlupakan sepanjang hidupnya yaitu dia bermain di ketinggian 17,500 kaki di kabin pesawat Hercules C-130 milik TNI-AU.

Butet panggilan akrab Liliyana hadir memenuhi undangan TNI-AU bertajuk #JoyflightWithButet karena mereka ingin memberikan apresiasi terhadapnya atas prestasi cemerlang yang telah ditorehkan Butet di kancah internasional, puncaknya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Saat memasuki pesawat, Butet mengaku tegang dan grogi. Sebelum pesawat lepas landas, Butet menundukkan kepala sejenak dan berdoa.

"Dulu pernah naik pesawat Hercules juga dari Manado ke Surabaya, waktu itu mau ikut PON. Tapi sekarang tetap saja tegang, soalnya mau main bulutangkis di atas langit, ha ha ha, excited banget, rasanya luar biasa," ujar Butet kepada Badmintonindonesia.org.

"Terima kasih kepada keluarga besar TNI-AU, mungkin ini kesempatan yang tak akan datang dua kali. Saya mau memotivasi adik generasi penerus, bahwa kalau berprestasi, apapun bisa terjadi. Seperti saya sekarang ini, tidak menyangka bisa diundang TNI-AU untuk naik pesawat Hercules dan main bulutangkis di pesawat," tutur Butet.

Kegiatan bermain bulutangkis di dalam pesawat di ketinggian 17,500 kaki ini merupakan yang pertama di dunia. Dituturkan pihak TNI-AU, selama ini belum pernah terjadi di Indonesia maupun di dunia. Persiapan tim TNI-AU pun tak tanggung-tanggung, para kru penerbang sempat uji coba dan latihan sebelum joy flight bersama Butet.

 

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan lebih banyak POIN dengan menjawab QUIZ

1
Daftarkan dan Aktifkan Keanggotaan Premium
2
Jawaban Benar Mendapat 20 POIN
3
Kumpulkan POIN Tukar dengan Barang


Butet dan crew TNI-AU bermain bulutangkis di atas ketinggian berapa kaki?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter