Malaysia Larang Atlet Israel bertanding di Kejuaraan Renang
 

Malaysia Larang Atlet Israel bertanding di Kejuaraan Renang

PLYWD
11 Jan 2019
Poin Ekstra

Pemerintah Malaysia tetap dengan pendiriannya untuk tidak memberikan kesempatan untuk para atlet Israel yang akan mengikuti pertandingan Renang Para Dunia 2109 yang akan berlangsung di Sarawak dari tanggal 29 Juli - 4 Agustus.

Seperti yang dilansir dari media Malaysia, Perdana Menteri, Dr Mahathir Mohamad, berkata suatu kesalahan jika para atlet Israel bertandinga dalam kejuarann tersebut.

"Kita tidak membenarkan.. Kalau mereka memaksa untuk mau (datang) juga itu merupakan suatu kesalahan.

"Jika mereka mau menarik semua hak pengajuan kejuaraan itu dari Malaysia sekali pun, mereka boleh berbuat demikian," kata perdana menteri pada sidang media selepas mempengerusikan Mesyuarat Jawatankuasa Khas Kabinet Mengenai Antirasuah (JKKMAR).

Pernyataan beliau tenyata menimbulkan keberatan dari Komite Olimpiade Israel yang telah menekan panitia agar para atletnya diberikan visa untuk datang ke Malaysia.

Sebelumnya Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Steven Sim Chee Keong mengatakan Malaysia tidak akan mengizinkan perenang Paralimpik Israel memasuki negaranya karena kebijakan luar negeri Malaysia terkait Israel

"Justru, kerajaan akan tetap mengambil pendirian yang paling tegas dalam isu ini sebagai membantah pendudukan dan penindasan terhadap Palestina," katanya.

 

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan lebih banyak POIN dengan menjawab QUIZ

1
Daftarkan dan Aktifkan Keanggotaan Premium
2
Jawaban Benar Mendapat 20 POIN
3
Kumpulkan POIN Tukar dengan Barang


Siapakah perdana Menteri Malaysia?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter